Sunday 10 December 2017

Perumahan Metro Indah (PMI CAMP 2017)



Metro. Perumahan Metro Indah (PMI) RT 52 RW 02 Ganjar Asri Metro Barat. PMI CAMP,  9 Desember 2017.



Diikuti oleh lebih dari 30 anak, PMI Camp berlangsung semarak. Antusiasme anak-anak dan para orang tua terus menyala di bawah gerimis ringan yang luruh. Pembacaan puisi, unjuk bakat, renungan malam, dan api unggun menjadi acara inti malam itu. Tampak roman bahagia seluruh warga. Ada kebersamaan yang mampu menghilangkan sekat karena perbedaan suku, agama, dan profesi. Warga, dengan caranya masing-masing, bekerja sama menyukseskan PMI CAMP episode I; ada yang menyumbang hadiah, konsumsi, kompetensi, waktu, dan tenaga. 


Malam itu menjadi salah satu momen terindah di PMI. Di sini warga sepakat untuk menciptakan perumahan yang ramah anak. Dari sini warga berupaya menciptakan taman indah yang ditumbuhi ragam jenis bunga. Setiap anak adalah jenis bunga yang berbeda dan perbedaan mereka memperindah taman PMI. 



Semoga mereka bertumbuh menjadi pribadi yang  menghargai perbedaan dan mampu bekerja sama di tengah perbedaan. Semoga mereka tetap toleran dan inklusif tanpa harus kehilangan jati diri personalnya.

Perumahan Metro Indah (PMI) RT 52 RW 02 Ganjar Asri Metro Barat. 
Perumahan Ramah Anak

No comments:

Post a Comment

Bela Diri di Perumahan Metro Indah

Prolog Anak-anak kini semakin rentan di-bully oleh sebaya atau pun orang dewasa. Anak-anak di Perumahan Metro Indah, bukanlah pengecualian....